Waspada !!! 4 Keadaan Orang Yang Celaka


Waspada !!! 4 Keadaan Orang Yang Celaka 


Dalam kehidupan ini harus penuh waspada. Kenapa?? Iyah, harus waspada tehadap tindakan yang dilakukan apakah sesuai dengan syariat atau melakukan penyimpangan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang disekitar. agar tidak dikategorikan orang yang  celaka maka harus berhati-hati dalam melakukan segala tindakan. Orang –orang yang akan mendapat celaka baik  itu celaka di dunia maupun di akherat. Sesuai yang tercantum QS.yunus (10) ayat 7  dalam tafsir al-jalalain yaitu;
Bahwasanya orang-orang yang tidak mengharapkan atau tidak percaya terhadap pertemuan kepada kami. Dengan adanya hari kebangkitan dalam kubur,orang –orang yang merasa senang dengan kehidupan dunia sebagai ganti kehidupan akherat karena ingkarnya mereka terhadap akherat, orang yang merasa tenang – tenang saja dengan kehidupan dunia dan orang yang lupa atau melalaikan ayat-ayat kami.

Mengingkari Pertemuan Dengan Allah


Kebanyakan orang mengingkari atau tidak meyakini adanya pertemuan dengan Allah padahal pertemuan itu benar akan terjadi setelah kematian. Dan adanya kematian tersebut menunjukkan ke-Esaan  Allah atau menunjukkan sifat wahdaniyah Allah , dalam sebuah hadits dikatakan bahwa ” cukuplah kematian itu menjadi nasehat”. Nasehat bahwa kehidupan dunia hanya sementara dan semua yang dimiliki hanyalah sebuah pinjaman dari Allah. Ketika saatnya meninggal yang dimiliki akan ditinggalkan seperti orang-orang yang dicintai, harta, jabatan dll.

Senang Kehidupan Dunia 


Kawanku bahwa Orang yang lebih mengutamakan kehidupan dunia bahkan tujuan hidupnya hanya mencari dunia maka orang tersebut akan celaka. karena Al-qur’an itu untuk mempersepsikan dunia dan akhirat, bukan hanya untuk dunia saja. salah besar apabila seseorang mempersepsikan seolah-olah Al-qur’an hanya untuk kehidupan dunia saja, namun apabila Al-qur’an di  persepsikan hanya untuk akherat sajapun di salahkan.

Tenang Dengan Kehidupan Dunia


Seseorang apabila menyadari bahwa jabatan, harta, wanita,tahta  adalah segala-galanya dan merasa tenang dengan adanya semua itu, maka harus bersiap – siap  atau persiapkan diri untuk memperoleh ancaman masuk ke dalam neraka. Memang dibenarkan bahwa kehidupan dunia membuat ketenangan namun Kamu jangan terlalu merasa tenang secara berlebihan dalam hal ini lebih memikirkan dunia- dunia dan dunia namun melupakan kehidupan akherat. Sehingga hidup digunakan hanya untuk berfoya-foya, melakukan tindakan tidak bermanfaat, dll.jangan mudah terlena dan terbawa arus ketenangan dengan kehidupan dunia yang hanya bersifat sementara dan berakibat kamu masuk dalam neraka.

Lalai Terhadap Ayat – Ayat Allah


Orang-orang yang lalai terhadap ayat Allah baik itu ayat Qauliyah yang mana berupa teks yakni Al-Qur’an maupun ayat-ayat kauniyah atau konteks berupa kejadian alam. Seseorang yang lalai akan di ancam oleh Allah untuk masuk neraka sebagai bentuk balasan atas segala yang telah diperbuatnya baik berupa dosa, kesalahan, tindakan pidana maupun kekufuran kepada Allah.  Adanya ayat allah tersebut untuk menyadarkan kita agar lebih dekat kepada Allah, menyeimbangkan kehidupan antara kehidupan dunia dan akhirat. Ada 4 masa yang berpengaruh besar untuk melakukan kelalaian yaitu 1. masa mudah, 2. Ketika sehat, 3.ketika ada waktu atau kesempatan, 4. Ketika memiliki materi. Ketika 4 hal tersebut dimiliki tanpa dibekali atau memiliki iman yang kuat maka kemungkinan besar mudah terjerumus untuk mengikuti syetan dan hawa nafsu untuk melalaikan ayat Allah.
Sekian pembahasan mengenai 4 keadaan orang yang celaka, hal ini menginformasikan bahwa harus lebih berhati- hati dengan kehidupan dunia yang dapat menyebkan masuk neraka dan mendapat murka Allah.


kunjungi artikel


3 Kisah Inspiratif Dari Bidadari Dunia Yang Menginspirasi




Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget