3 Ciri Orang Bahagia


3 Ciri Orang Bahagia

 


Bahagia Itu Sebenarnya Begitu Mudah Dan Begitu Sederhana. Semua Orangpun Tentunya Menginginkan Kebahagiaan, Namun Pandangan Dan Ukuran Bahagia Setiap Orang Berbeda. Ada Yang Menggapkan Bahwa Ciri Orang Bahagia Ialah Yang Banyak Harta, Banyak Mobil, Banyak Perusahaan. Apabila Hal Itu Ukuran Bahagia Maka Orang Yang Ekonominya Berada Dikalangan Menengah Kebawah Tidak Dapat Merasakan Kebahagiaan Dan Itu Salah Besar Kawan. Sedangkan Bahagia Menurut Nabi Muhammad Berupa Pilihan Bukan Kondisi Sehingga Setiap Orang Bias Merasakan Kebahagiaan. Secara Umum Bahwa Kebahgiaan Itu Terletak Dan Ukurannya Pada Hati Namun Yang Akan Di Bahas Kali Ini Mengenai 3 Ciri- Ciri Bahagia Dalam Agama Islam Diantaranya:

Biasanya Orang Tersebut Tidak Ada Rasa Takut

Kategori Bahagia Dalam Islam Yakni Salah Satunya Seseorang Tidak Ada Rasa Takut Karena Dalam Hatinya Merasa Di Awasi Allah Sehingga Rasa Ketakutan Yang Timbul Akan Hilang. Rasa Takut Disebabkan Jauh Dari Allah. Pada Umumnya Ketakutan Yang Dialami Berupa Ketakutan Tidak Memperoleh Pekerjaan, Ketakutan Akan Jodoh, Ketakutan Tidak Mendapatkan Harta Yang Sesuai Diharapkan Dan Ketakutan Lainnya. Maka Dari Itu Solusinya Harus Mendekatkan Diri Kepada Allah Agar Hidup Ini Selalu Di Berikan Kebahagiaan Yang Tidak Hanya Di Dunia Namun Kebahagiaan Di Akhiratpun. Apabila Tertanam Dalam Diri Cinta Kepada Allah Maka Tidak Adanya Rasa Takut Bahkan Kedatangan Sakaratul Mautpun Tidak Takut Atau Khawatir.

Orang Yang Badanya Sabar

Kemudian Salah Satu Ciri Orang Yang Bahagia Menurut Agama Islam Adalah Yang Dalam Dirinya Memiliki Sifat Sabar Terutama Memiliki Kesabaran Dalam Melakukan Ibadah Kepada Allah. Sifat Sabar Ini Sangat Dianjurkan Oleh Allah. Sifat Sabar Ini Mudah Untuk Di Ucapkan Namun Sedikit Sulit Untuk Dilakukan. Maka Dari Hal Tersebut Cobalah Untuk Menanamkan Sifat Sabar Dari Mulai Diri Sendiri Untuk Mencontohkan Orang Lain Tap Eh, Tetap Niatnya Karena Allah Bukan Karena Riya Atau Pamer, Bukan Karena Ingin Dipuji Orang. Dikit- Desikit Tanamkan Sifat Sabar Kawanku Jangan Mudah Terpancing Emosi.

Ridho Atau Menerima Yang Telah Dibagi Allah

Nah, Ciri Orang Bahagia Yang Ketiga Yakni Ridho Apa Yang Telah Allah Berikan. Pemberian Yang Telah Diberikan Allah Kepada Hambanya Harus Disyukuri Atau Menerimanya. Bahagia Pada Dasarnya Letak Dan Ukurannya Dihati Apabila Hati Kemudian Timbul Pertanyaan Bagimana Agar Hati Itu Berasakan Bahagia ? Caranya Dengan Bersyukur Atau Merasa Cukup Dengan Keadaan Yang Dialami Sekarang. Kenapa Banyak Diluar Sana Merasakan Sakit Hati, Kecewa Pada Intinya Mah Hatinya Tidak Bahagia Karena Apa Yang Terjadi Tidak Sesuai Kenyataan Maka Timbul Kecewa Dan Lain- Lain. Cobalah Untuk Syukuri Apa Yang Ada Dan Jalani Hidup Ini Apa Adanya. Kemudian Di Anjurkan Dalam Diri Untuk Menanamkan Sifat Ikhlas.
Nah Itulah Mengenai 3 Ciri Orang Bahagia Itu Ada Tiga Yakni Berupa Biasanya Orang Tersebut Tidak Ada Rasa Takut, Orang Yang Badanya Sabar, Ridho Atau Menerima Yang Telah Dibagi Allah.


 Dapat Dirasakan Oleh Semua Kalangan Baik Itu Kalangan Bawah, Kalangan Menengah, Kalangan Atas. Bahagia Yang Sesungguhnya Ialah Kebahagiaan Yang Bisa Didapat  Tidak Hanya Bersifat Sementara Didunia Namun Bisa Di Dapat Diakhirat Pula. Dan Ciri Terpenting Dan Paling Utama Bahagia Pandangan Agama Islam Yakni Ketika Di Akhir Hidupnya Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat. Yang Mana Insya Allah Masuk Ke Dalam Syurga. Semoga Artikel Ini Mengandung Manfaat Walaupun Itu Hanya Sekit. kunjungi juga artikel menarik lainya

 9 Ciri Bahagia Menurut Rasulullah Saw
5 Kisah para perindu malam





Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget