5 Kisah para perindu malam


5 Kisah para perindu malam

Para perindu malam yang merindukan akan kedatangan malam hari kemudian di gunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan selalu mengaungi malam dengan melakukan bersujud kepada Allah.  Kawanku Beliau adalah suri tauladan begitu baik, orang yang sangat sholeh, senantiasa taat beribadah kepada Allah, sahabat yang sangat pantas untuk dijadikan sebuah panutan dalam kehidupan.  Kali ini sedikit menceritakan 5 Kisah para perindu malam yang merindukan kedatangan malam hari kemudian setelah dating waktu malam tersebut dihidupkan dengan melaksanakan ibadah shalat – shalat sunah, membaca al-qur’an hingga memasuki waktu pagi secara istiqomah kawan.

Nabi Muhammad S.a.w

Apabila waktu malam telah tiba, baginda Rasulullah menjauh dari tempat tidurnya untuk menghadapkan diri kepada Allah Swt dengan bermunajat kepada Allah  dalam keadaan berdiri, duduk, sujud hingga waktu yang tadinya malam berganti pagi. Nabi muhammad s.a.w sangat menikmati kekhusukan bertemu denga sang Maha Pencipta dalam melaksanakan shalat malam tersebut. Dalam hati beliau tidak ada sedikitpun terbesit  rasa bosan,tubuhnya tidak pernah mengeluh kelelahan. Nabi muhammad adalah orang yang di jamin oleh Allah terbebas dari dosa tetapi nabi tetap senantiasa melakukan ibadah semaksimal mungkin. Pernah diceritakan bahwa kaki nabipun bengkak akibat shalat malam. Tetapi nabi mengiraukannya begitu saja karena sudah terlalu cinta kepada Allah.

Abu  Bakar siddik

Kenalkah engkau dengan sahabat yang ini yakni Abu bakar adalah salah satu sahabat nabi yang dapat di jadikan contoh ketaatannya kepada Allah. Abu bakar selalu mengerjakan witir ketika di awal malam sebelum tidur kemudian ketika bangun beliau melaksanakan shalat dua rakaat salam, dua rakaat. Ketaatanya yang dimiliki seorang sahabat umar patut diacungi jempol serta ditiru

Umar bin khattab

Bahwasanya diriwayatkan dari zaid bin aslam dari ayahnya, bahwa umar bin khattab mengerjakan shalat malam begitu lama, sehingga ketika tiba waktu akhir malam, maka umar pun membangun keluarganya agar mengerjakan shalat dengan mengatakan, “ Mari shalat! Mari shalat!”  
 beliau dimalam harinya digunakan untuk melakukan shalat kemudian siang harinya digunakan untuk berpuasa dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sahabat umar begitu taat akan apa yang telah diperintahkan Allah. Hingga orang yang di takut- takuti oleh para golongan syetan setelah baginda rasulullah kemudian sahabat umar bin khattab. Subhanallah sahabat umar waktunya hanya untuk menjalankan ibadah kepada Allah baik siang hari maupun malamnya.

Usman bin affan

Sahabat usman bin affan termasuk sahabat yang menghabiskan waktu malamnya dengan bersujud kepada allah. Beliau orang yang menyukai menghidupkan malam dengan mengkhatamkan Al-qur’an tersebut dalam satu rakaat. Beliau  memulai bacaan shalat dengan bacaan surat al- fatihah kemudian menghatamkan seluruh al- qur’an lalu baru beliau melakukan rukuk dan sujud.

Ali bin abi thalib

 Beliau patut di jadikan sebagai contoh dalam ibadah. Selain itu  Sahabat ali juga sebagai gudangnya ilmu. Itulah rasulullah s.a.w dan beberapa sahabat yang merindukan kedatangan malam terbangun di malam hari untuk melaksankan shalat malam dan bermunajat  kepada Allah hingga berakhirnya waktu malam. Beliau- beliau adalah orang-orang sholeh sebagai suri tauladan yang baik yang pantas di jadikan contoh dalam melakukan ibadah.  sekian semoga bermanfaat


3 Keistimewaan Dari Melaksanakan Puasa Senin Kamis





Post a Comment

Artikel yg sangat bermanfaat, semoga tetap istiqomah dalam share kebaikan yaa ^^ #selfreminder

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget